Monday, June 4, 2012

Nilai-Nilai Inti Kristen

OK, jadi aku orang Kristen. Tapi aku menikah dengan seorang wanita muda Muslim!, Bagaimana cara kerjanya? Anda mungkin bertanya. Dan ya, aku tahu, aku tahu, aku tahu ... Evangelis Kristen yang paling mendasar akan mengatakan bahwa adalah "tidak-tidak".

Nilai-Nilai Inti KristenTapi dalam beberapa tahun istri Muslim saya memiliki pengalaman yang kuat dengan Satu Tuhan, dan sekarang dia adalah seorang Kristen terjual habis, percaya Alkitab, lahir baru, dipenuhi Roh!

Tidak, saya tidak merekomendasikan bahwa seorang pria Kristen menikahi seorang gadis Muslim. "Misionaris" pernikahan adalah bukan ide yang baik. Dengan kata lain, jika Anda berpikir bahwa Anda adalah satu-satunya yang dapat "menyelamatkan" mereka, Anda akan secara drastis salah. Tapi dalam kasus saya saya merasa bahwa Tuhan sedang memimpin saya untuk melakukannya.

Tapi aku percaya Tuhan punya rencana khusus di belakangnya. Istri saya menemukan cinta sejatinya dalam Yesus. Salah satu hal yang saya pelajari dari istri saya adalah persepsi orang Kristen di negara-negara Muslim. Melihat bahwa ia datang dari sebuah negara Muslim, saya menghitung nya sebagai sumber kredibel.

Banyak umat Islam dan Negara Islam melihat Kristen sebagai orang yang menyedihkan dalam ibadah mereka, menyedihkan dalam moral mereka, dan menyedihkan dalam dedikasi mereka kepada Allah. Mereka percaya bahwa orang Kristen adalah orang-orang yang diberikan untuk mabuk, narkoba, dan segala macam imoralitas.

Sedih, tapi benar, mereka benar! Ada banyak orang yang menyebut diri "Kristen" yang masuk dalam kategori ini. Mereka tidak secara aktif mencari Allah. Mereka tidak menjalani hidup sejati ibadah. Mereka menutupi dan / atau mencoba untuk membenarkan gaya hidup mereka yang tidak bermoral. Mereka hidup seperti tidak ada rasa takut akan Tuhan dalam hidup mereka. Mereka bisa bicara bicara, tapi mereka berjalan berjalan.

Perhatikan saya katakan sebelumnya bahwa mereka menyebut diri mereka 'Kristen'. Ada banyak orang yang menganggap dirinya Kristen. Bagi mereka, menjadi Kristen berarti dilahirkan dalam sebuah "keluarga Kristen". Beberapa orang bahkan percaya bahwa menjadi Kristen dan menjadi Kaukasia adalah sama! Lain percaya bahwa menjadi Kristen berarti bahwa Anda percaya bahwa ada Allah dan bahwa Yesus ada.

Tapi ada lebih banyak untuk menjadi Kristen daripada percaya bahwa Allah dan Yesus ada. Menjadi orang Kristen melibatkan menggabungkan nilai-nilai Kristen inti ke dalam hati dan hidup. Hal ini membawa saya ke inti dari artikel ini: Apa inti utama nilai-nilai Kristen? Apa sistem nilai tidak memegang Kristen sejati?

Apakah ada hal seperti nilai-nilai Kristen? Dan jika demikian, apa yang mereka?

Saya dibesarkan di sebuah rumah terjebak dalam semacam limbo rohani. Saya hanya ingat melangkah ke gereja beberapa kali di masa kecil saya. Satu-satunya saat kami pergi ke gereja adalah untuk pernikahan, pemakaman, baptisan dan satu kesempatan khusus lainnya.

Melihat bahwa kami tidak sangat berdedikasi ke gereja, ada sedikit latar belakang rohani. Ada beberapa anggota keluarga, lama meninggal, yang memiliki yang kuat, nilai-nilai spiritual yang solid. Dan beberapa dari nilai-nilai yang diwariskan. Namun kesungguhan sebenarnya dari agama Kristen tidak.

Saya dibesarkan di rumah, dan budaya di mana menjadi Kristen berarti menjadi suci. Jika baik 'ole Johnny menjadi Kristen diketahui bahwa ia meninggalkan gaya hidup penuh dosa. Jika Johnny menjadi Kristen itu dipahami bahwa ia berhenti merokok, berhenti minum, berhenti tidur di sekitar, berhenti mengutuk dan bersumpah, dan berhenti menggunakan obat-obatan ... dan memang begitu. Jenis sistem nilai yang diajarkan sepanjang zaman. Ini adalah jenis sistem nilai yang diajarkan oleh Yesus. Dan jika kita mengaku Kristen (pengikut Kristus), maka kita harus mencerminkan nilai-nilai-Nya, dan menaati ajaran-Nya.

Pesan dari kekudusan adalah pesan berpaling dari dosa, memaki-maki, minum, merokok, obat-obatan, bergosip, kekerasan, kebencian, kepahitan, musik sekuler, agama palsu, okultisme, dll. dll ..

Dari Henokh, kepada Nuh, kepada Abraham, kepada Musa, kepada nabi-nabi tua, untuk Yesus, untuk kaum revivalis, dan untuk orang-orang kudus pesan kekudusan diajarkan lagi dan lagi. Namun sering kali label Kristen rusak oleh gaya hidup tidak kudus. Nama Kristen najis oleh mereka yang menyebut diri mereka Kristen tapi tidak hidup kudus sebagai ajaran Yesus.

Nilai-nilai inti Kristen adalah bahwa dari mencari Tuhan, doa, dan hidup kudus. Yesus berkata bahwa kita harus sempurna, seperti Bapa kita di sorga adalah sempurna. Suara Allah terdengar keras dan jelas dalam tulisan suci, "Jadilah kudus, seperti yang saya AM suci!"

Bagaimana Allah yang suci? Dia tidak ada hubungannya dengan gaya hidup berdosa, dan terdegradasi dari manusia belum lahir. Kata "kudus" berarti dipisahkan. Ini berarti benar-benar terpisah dari sistem dunia. Ini berarti menjadi berbeda dari orang lain. Ini berarti hidup orang benar, didorong oleh rasa takut akan Tuhan. Bahkan, tulisan suci menyatakan "takut akan Tuhan adalah permulaan kebijaksanaan". Kebanyakan orang tidak mengetahui benar takut Tuhan. Kebanyakan orang tidak memahaminya.

"Pemain saya tidak jauh dari hadapan-Mu, ya Tuhan Dan mengambil Roh Kudus tidak-Mu dari padaku." Raja Daud berseru

Dapatkah Anda bisa mendengar jeritan hati Davids? Dia takut kehilangan kehadiran Allah. Banyak. Dan dia tahu itu. Banyak telah kehilangan kehadiran Allah. Melalui egois, kesombongan manusia alami, mereka berpegang teguh pada dosa mereka. Allah menghilangkan kehadiran-Nya karena Dia tidak bisa tahan. Cahaya dan kegelapan tidak dapat tinggal bersama-sama. Dosa dan kekudusan tidak bisa tinggal bersama-sama.

Tapi Anda mendengar cerita tentang pendeta dan imam jatuh ke dalam dosa. Baru-baru ini kami telah mendengar banyak cerita dari beberapa imam yang mencabuli anak kecil. Ini, teman saya adalah dosa besar dan representasi yang mengerikan dari Allah yang mereka klaim untuk melayani. Ini, teman-teman terkasih, mendukakan Tuhan, dan marah karenanya.

Kami mendengar cerita tentang pendeta yang jatuh ke dalam dosa seksual. Kami bahkan mendengar cerita dari pendeta yang memakai narkoba. Hal ini seharusnya tidak! Apakah itu adalah dosa seksual, kerakusan, gosip, atau penggunaan narkoba, kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah dosa. Hal inilah yang dapat sialan jiwa untuk siksaan kekal. Jenis dosa adalah apa yang Yesus datang untuk memusnahkan!

Pemimpin Kristen harus menjadi contoh yang benar, bersinar dalam nilai-nilai Kristen yang benar, nilai-nilai yang menggemakan bahwa orang-orang kudus Kudus tua. Nilai-nilai ini tidak memiliki ruang untuk percabulan, cinta uang, cinta kekuasaan, pakaian provokatif, merokok, minum, memaki-maki, atau penggunaan narkoba.

Orang Kristen sejati telah mengambil salib mereka untuk mengikuti Yesus. Mereka mengorbankan semua untuk Dia. Ini bahkan mungkin termasuk reputasi yang sangat mereka, hidup mereka, semua mereka. Setiap orang di antara kita yang mengaku Kristen baik) drop label Kristen, atau b) hidup kudus sebagai ajaran Yesus. (by Christopher Enoch)

1 comments:

  1. Memang sulit kalau kita masih hidup dalam kedagingan..krn itu kita perlu melatih ibadah kita agar kita bisa hidup oleh Roh melalui disiplin rohani ( Tekun membaca Firman dan merenungkannya kemudian berpuasa dan juga bersekutu dengan saudara seiman untuk saling menguatkan, membangun dan menasehati )agar kita bisa mempersembahkan Tubuh, jiwa kita menjadi persembahan yg kudus dan berkenan pada Tuhan sebagai ibadah kita yang sejati ( Roma 12 :1-2 )

    ReplyDelete

Komentar anda sangat PENTING untuk kelangsungan Blog ini. Kami berharap anda mau memberikan komentar sepatah atau dua patah kata, Terima Kasih.

Total Pageviews